Senin

CERPEN "Diantara 2 Cinta"


Di Antara 2  Cinta
Di Saat langit cerah, kampus ramai tapi mataku hanya tertuju pada sosok laki-laki yang sedang membaca buku didepan perpustakaan kampus, dia bernama Andre, dia sangat terkenal dikampusnya, dia mempunyai teman bernama Riki dan Rangga. Tiba-tiba teman Andre , Rizki dan Rangga dating.
“ Hey Sof lagi ngapain rajin amat sih?” Kata Riki
“ Nie lagi baca buku, lagian nungguin kalian belum dating” kata Andre.
“ Hey, lihat dari tadi cewek itu nglihati kita terus?” Kata Rangga dan Riki.
“ Ah masak sih, becandanya jangan berlebihan donk?” Kata Andre.
“ Ya beneran Sof?” kata Riki dan Rangga.
Bel masuk kampus pun berbunyi saat Riki sedang berjalan buru-buru menuju ruang kelasnya dia bertabrakan dengan putrid, ternyata dia satu jurusan sama Riki.
“ Sorry ya, tadi aku buru-buru, nama kamu siapa?”
“ Aku Riki!” Kata Riki.
“Oh nama aku putrid, kelas kamu sini juga/” Kata Putri.
Bel Pulang pun berbunyi.
“ Put, aku pulang dulu ya?” Kata Riki.
“ Oh, ya hati-hati ya Rik?” kata putrid
“ Ya, kamu juga!” Kata Riki
“ Hey, Sof ternyata cewek yang tadi nglihatin kita itu satu jurusan lho sama gue!” Kata Riki sambil tersenyum
“ Namanya Putri, cantikan??” Kata Riki.
“ O. .. .oh Wah ada rasa nie ya?” Kata Rangga
“ Apa mau putri nya sama gue, aku kan jelek!” Kata Riki
“ Eh, Jangan gitu, emang orang suka pandang status!” Kata Andre
Di tengah perjalanan Andre lihat putri sedang berjalan dengan teman-teman nya.
“ Put,  Ayo bareng kita!” Kata Riki.
“ Ndak makasih Rik!” Kata Putri sambil memandang Andre.
“ Sof, kamu sudah kenal ya sama putrid?” Kata Riki.
“ Tidak, aku kan kenal dari kamu kalo dia namanya Putri!” Kata Andre.
Beberapa hari kemudian Riki menyatakan cinta sama Putri, Putri menerima cinta Riki agar bias dekat dengan Andre.
“ Selamat ya Sof udah jadian sama putri?” Kata Andre.
Putri pun memandang Andre dengan hati yang sedih, karena dia sangat mencintai Andre.Setelah pulang dari kampus, putripun bertemu dengan Andre.
“ Put, sebenarnya aku masih sayang banged sama kamu, aku gak bisa lupain kamu?” Kata Andre.
“ Aku juga dre, Aku gak bisa lupain kamu!” Kata Putri.
Andre meminta putri untuk tidak bercerita sama siapa-siapa, terutama riki.
“ Riki sangat mencintai kamu, lagi pula Riki teman baik aku, aku gak mau hatinya sakit!” Kata Andre.
“ Ya ndre!” Kata Putri.
Dengan hati yang sedih putri kagum sama Andre, dia rela berkorban orang yang di cintai untuk sahabatnya.Beberapa hari kemudian Sikap Andre berubah saat melihat Riki sedang berjalan sama Putri.
“ Hey Sob, mau kemana?”Kata Riki.
“ Aku ada urusan bentar,Sorry ya?” Kata Andre.
Andre tidak mau Riki tau sebenarnya Putri kekasihnya.
“ Sob, kenapa sih sering sering ini sikap Andre berubah sama Aku?” Kata Riki.
“ Aku juga gak tau?” Kata Rangga.
Saat itu Andre sedang membaca buku, sambil memandang foto Putri,tiba-tiba Riki datang.
“Sob, itu kan foto Putri, Kok ada di kamu sih?” Kata Riki.
“ Oh , ini foto putri buat kamu, tadi Putri titipin sama aku!”Kata Andre sambil pura-pura.
Putripun datang menghampiri Riki.
“ Oh iya itu foto aku buat kamu Rik, tadi aku titipin sama Andre!”Kata Putri.
Malampun datang Putri meminta Andre dan Riki untuk datang, ke Café “ BungA” jam 08.00 WIB.
“ Sob, kamu kok disini?” ini kan meja yang dipesan oleh Putri. Kata Riki.
“ Aku juga di undang oleh Putri?”Kata Andre.
Putri Pun datang.
“ Sorry ya nunggu lama?” kata Putri.
“ Gak Papa?” Kata Riki dan  Andre.
“ Ada yang aku mau omongin sama kamu Rik!”
“ Sebenarnya Andre tuh kekasih aku, tapi kita bertengkar, Andre meminta untuk intropeksi diri masing-masing, siapa yang salah sebenarnya aku terima cinta kamu agar aku bisa deket sama Andre.” Jelas Putri ke Riki.
“ maafin kita berdua ya Rik? Kata Putri.
“ Ya ndak apa-apa,lagian yang salah aku kok!” Kata Riki.
Akhirnya putri dan Andre menjadi pasangan kekasih yang sejati.

0 komentar:

Posting Komentar