Jumat

Pidato Singkat dan Jelas. . . :D :))



GUNUNG MELETUS

Assalamualaikum Wr Wb

Yth Bapak – bapak dan Ibu – ibu dan teman – teman yang saya sayangi tidak lupa sholawat serta salam kita berikan kepada Nabi Muhammad SAW yang kelak akan menolong kita di yaumil kiamah Allah huma amin.

Pada hari ini saya akan berpidato tentang gunung meletus terjadi dimana – mana. Gempa bumi telah menghancurkan segalanya seperti rumah, gedung, hutan disekitar gunung. Gempa sangat berbahaya di jarak 100 km bisa terkena batu – batu gunung bagaimana yang tinggal di lereng gunung mereka sangat kehilangan harta benda. Sesama manusia kita harus saling menolong seperti beras, buku, obat – obatan dan tempat untuk mengungsi seperti saat gunung Krakatau meletus yang memisahkan Pulau Jawa dan Sumatra. Kurang lebih 1000 jiwa meninggal karena tenggelam di air selama berhari – hari.

Cara menanggulangi gunung meletus menghimbau warga sekitar lereng gunung untuk pindah dikota yang lebih aman. Menggiring hewan – hewan yang berada digunung mengurangi penggunaan AC menambah pohon dilereng gunung. Saya pernah melihat hutan gundul dimana – mana. Itulah yang menyebabkan gunung menjadi panas. Kita harus melakukan reboisasi agar melestarikan habitat pohon – pohon itu. Jika kita melestarikan itu gunung akan meletus maka dari itu kita akan kerjasama.

Maka dari itu kita bisa bersama sama menjaga hutan dari

0 komentar:

Posting Komentar